Siap menjadi penasihat untuk daerah-daerah di Indonesia

Bersama ini, saya menyatakan bahwa saya siap menjadi mitra atau penasihat untuk pemerintah daerah, perusahaan daerah, perguruan tinggi / sekolah di daerah, kelompok masyarakat daerah di Indonesia.

Bergaul dengan Indonesia sejak tahun 1985

Saya pernah bertugas di Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Pada tahun 1995-2001 dan 2006-2010, saya bekerja sebagai tenaga ahli JICA dan penasihat kebijakan pembangunan daerah Kawasan Timur Indonesia termasuk Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Papua, NTB dan NTT. Sudah pernah mengunjungi 28 provinsi selama ini.

Di Jepang saya bertugas sebagai ahli dan pengamat ekonomi-politik Indonesia di Institute of Developing Economies (IDE-JETRO) pada tahun 1985-2008 selama 23 tahun.

Siap menyambung pihak Bapak/Ibu dengan pihak lokal Jepang

Saat ini atas nama Matsui Glocal LLC, sebagai badan hukum Jepang, kami berjuang menyambung antara lokal dan lokal tanpa batas.

Misalnya, saya berjuang untuk menyambung antara daerah di Jepang dan daerah di Indonesia berdasar dari berbagai pertimbangan seperti kemiripan posisi geografis, ekonomi, dll. Kami mengutamakan apa yang bisa saling belajar dan mengajar secara setara antara lokal dan lokal dan hubungannya bisa melanjutkan jangka panjang.

Maka, kami perlu mengetahui tujuan dan maksud kerjasama jika pihak Bapak/Ibu ingin mencari mitra lokal di Jepang dan tempat lain. Berdasar informasi tersebut, kami akan menyampaikan beberapa calon mitra lokal, misalnya pemerintah daerah di Jepang.

Siap menjadi penasihat kebijakan pembangunan daerah

Tugas kami bukan itu saja.

Sebagai ahli kebijakan pembangunan daerah termasuk Gerakan OVOP (One Village One Product Movement), kami bisa menjadi mitra tentang ide, pikiran, masukan tentang perencanaan, kebijakan dan mengusul berbagai alternatif dan program kepada pihak Bapak/Ibu.

Siap membantu pemagangan ke Jepang yang lebih efektif

Saat ini Jepang menghadapi berbagai kesulitan misalnya kekurangan tenaga kerja di UMKM karena penurunan jumlah penduduk dan makin banyak generasi lansia. Banyak UMKM Jepang mulai memanfaatkan tenaga kerja asing atas nama program pemagangan.

Namun program ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencetak tenaga kerja yang memiliki kemampuan teknis yang dibutuhkan untuk daerah-daerah di Indonesia jika sudah direncanakan demikian dari awal.

Tentu saja kami ingin membantu proses pencetakan tenaga kerja terampil dengan pembuatan rencana tersebut bersama pihak Bapak/Ibu.

Bisa kontak kami, bisa kontrak dengan kami

Jika pihak Bapak/Ibu berminat, silahkan kontak kami. Jika pihak Bapak/Ibu berminat kontrak kami sebagai penasihat atau advisor, kami akan siap draft surat kontrak melalui konsultasi dengan pihak Bapak/Ibu. Silahkan mengirim email ke matsui@matsui-glocal.com, atau pakai formulir dibawah ini, atau kirim WA ke +62-811-4106670.

Terima kasih atas perhatiannya.

Bersama rekan-rekan Bappeda Provinsi Gorontalo, 15 April 2010.

Bersama Kepala-Kepala Bappeda Provinsi se-Sulawesi, 24 April 2010.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください