Perjalanan Dinas ke Aceh Tengah (17-23 Feb 2020)

Atas nama Proyek Kerjasama Grass-root JICA untuk pemerintah daerah, kami mengunjungi kabupaten Aceh Tengah di pulau Sumatera, Indonesia. Proyek ini adalah untuk mempromosikan industrialisasi ke-6 atau integrasi antara produksi / budidaya, pengolahan, dan pemasaran jeruk lokal sebagai produk pertanian. Kabupaten Aceh Tengah kini mengirimkan dua pemuda ke kota Ochi di Prefektur Kochi, Jepang, untuk mempelajari industrialisasi ke-6 di Okabayashi Farm.

Kali ini, kami mengadakan workshop dua hari untuk pemerintah daerah, petani jeruk, dan pengusaha muda untuk membahas strategi untuk mewujudkan industrialisasi ke-6 dengan integrasi dan kerjasama di antaranya.

Akhirnya, Pemkab Aceh Tengah memutuskan pendirian Task Force atau Satgas Industrialisasi ke-6 untuk mempromosikan integrasi antara produksi / budidaya, pengolahan, dan pemasaran bersama petani dan pengusaha muda dengan inisiatif mereka sendiri.

Mungkin penetapan Task Force atau Satgas lintas sektor semacam ini adalah kasus langka di Indonesia yang umumnya dihambat oleh birokrasi yang terbagi secara vertikal. Kami berharap kasus Aceh Tengah ini membuat gerakan baru untuk mewujudkan kebijakan dukungan untuk mempromosikan industrialisasi dan pemasaran pertanian secara integral dalam waktu dekat di Indonesia.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください