Study Tour tentang Pertanian Canggih di Fukushima

Pada tanggal 28-29 November 2019, kami mengikuti Tur “Kursus Inspeksi Pertanian Caggih” yang diselenggarakan oleh Organisasi Promosi Rencana Pantai Inovasi Fukushima.

Pada tur ini, kami mengunjungi dan meninjau rehabilitasi pertanian dengan teknologi ICT (desa Iitate), penelitian tentang pemulaian kembalinya usaha tani (kota Minami-Soma), country elevator yang menangani proses pengerinagn-penyimpanan-pengiriman padi secara terpadu (kota Naraha), budidaya pisang domestik (kota Hirono) , pabrik strawberry skala besar (kota Okuma), pabrik sayuran dengan menggunakan cahaya LED (desa Kawauchi), dan pabrik bugga “Kochoran” yang menggunakan manajemen suhu oleh AI (desa Katsurao).

Di prefektur Fukushima, kami dapat mengonfirmasi bahwa inisiatif pertanian baru yang bertujuan untuk rekonstruksi wilayah setelah adanya kecelakaan pembangkit listrik nuklir, dan kesempatan kali ini sangat terkesan untuk kami.

Pada saat yang sama, kami terasa memikirkan bagaimana masa depan berkelanjutannya bisnis tersebut yang menggunakan subsidi pemerintah, bagaimana penciptaan hubungan dengan masyarakat lokal termasuk kembalinya orang-orang yang sedang mengungsi, dan bagaimana inovasi pertanian masa depan di Fukushima menuju tingkat internasional.

Kalau ada yang berminat mengunjungi tempat-tempat pertanian canggih ini, mohon memberitahukan kepada kami. Kami membantu membuat study tour untuk teman-teman orang Indonesia bersama Organisasi Promosi Rencana Pantai Inovasi Fukushima.

Country elevator yang menangani proses pengerinagn-penyimpanan-pengiriman padi secara terpadu (kota Naraha)

Pabrik strawberry skala besar (kota Okuma)

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください