Memperkenalkan Fukushima kepada Sahabat Saya (17-23 Feb 2018)

Pada 17-23 Februari 2018, saya berada di Fukushima dengan rekan saya dari Makassar, Indonesia, Ms. Lily Yulianti (sampai 21 Feb), untuk memperkenalkan dia tentang Fukushima.

Kami menghadiri Kafe Festival Masa Depan untuk terhubung antara kumamoto dan Fukushima pada 17 Feb, dan mengunjungi Kawamata dan Iino untuk mengetahui industri tradisional lokal setempat dan suatu festival lokal pada 18 Feb.

Kami mengunjungi restoran makanan organik “Hitoto” dan kafe buku “Koto” sebagai new wave kegiatan revitalisasi di kota Fukushima pada 19 Feb. Pada Feb 20, setelah datang ke kantor saya, kami mengunjungi rumah bekas Keluarga Horikiri di Iizaka hot spring dan bendungan Surikami pada 20 Feb.

Ms. Lily menikmati dan sangat memahami tentang berbagai aspek kondisi saat ini tentang Fukushima. Ia adalah penulis yang sangat aktif dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Kami berencana untuk mengadakan sesi khusus Fukushima di Makassar International Writers Festival (MIWF 2018) pada 2-5 Mei 2018 dengan mengundang Mr. Ryoichi Wago, seorang penyair Fukushima yang sangat aktif.