Berpartisipasi pada Makassar International Writers Festival 2019

Seperti setiap tahun, kami mensponsori dan berpartisipasi dalam Makassar International Writers Festival (MIWF) pada tanggal 26-29 Juni 2019.
MIWF dimulai pada tahun 2011 sebagai festival berorientasi orang-orang biasa dengan pertemuan penulis/penyair dalam dan luar negeri dengan banyak jenis sesi yang metarik untuk menyajikan buku-buku baru oleh penulisnya atau membahas tentang berbagai topik terkait sejarah, masalah saat ini, dan tantangan masa depan untuk kehidupan masyarakat kita.

Di MIWF 2019 kali ini, kami mengadakan sesi tentang Kikigaki (mendengarkan dan menulis) seperti yang berjudul “Story Telling, Disaster and Resilience”. Kami mengundang Prof. Motoko Shimagami (Univ Ehime) sebagai koordinator transfer program Kikigaki yang asli dari Jepang ke Indonesia, Dr. Zaenal Abidin (IPB) sebagai Koordinator Program Kikigaki di Indonesia, Ibu Risna Abbas (Guru SMAN 2 Banawá, Donggala) sebagai pendidik untuk kelompok Kikigaki di SMAnya, Dr. Lilan Dama (LPPM UNG) sebagai koordinator di Gorontalo, dan tiga peserta program Kikigaki (Mr. Reza, Ms. Fira, dan Ms. Putri).

Dalam sesi kami, kami memperkenalkan Kikigaki dengan fokus bagaimana Kikigaki berbeda dari wawancara biasa dan pendengaran. Tiga peserta program Kikigaki menceritakan pengalaman mereka dan perubahan mereka sendiri melalui program Kikigaki.

Selama sesi Kikigaki, kami bisa mempersembahkan makna dan pentingnya Kikigaki untuk indonesia dalam konteks konservasi lingkungan, kearifan lokal, dan pembentukan kepercayaan antara generasi.

Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk MIWF 2019 dan Ms. Lily Yulianti sebagai Ketua Koordinator MIWF ini untuk memberi kami kesempatan yang sangat baik untuk membahas tentang program Kikigaki dengan banyak peserta MIWF.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です

このサイトはスパムを低減するために Akismet を使っています。コメントデータの処理方法の詳細はこちらをご覧ください